-->

Mengenal Alexander Gebe :Tokoh Teater Asal Lampung

Mengenal Alexander Gebe :Tokoh Teater Asal Lampung

Jujur saja,saya buta dan tidak tahu banyak sisi menarik dari dunia theater.Jadi ketika saya memutuskan untuk menulis artikel tentang tokoh dari dunia seni rasanya seperti nekad.

Tapi apa mau dikata...

Hal yang menggerakan saya jari-jemari saya di papan keyboard untuk menulis tentang salah satu tokoh teater ini tidak datang tiba-tiba dan ajaib.Namun karena kesan yang sangat mendalam dari sebuah perkenalan dengan seseorang lewat situs jejaring sosial facebook.

To the Point saja...

Tokoh teater yang saya maksud tentu saja Bang Alexander Gebe.

Kenapa Alexander Gebe bukan yang lain?

Jika pertanyaan itu benar-benar ada.Saya rasa tidaklah bisa memberikan jawaban yang masuk akal.Karena sepengetahuan saya,beliau memang bukanlah sosok yang melegenda dalam dunia teater.Masih banyak tokoh-tokoh lain yang sudah lebih dahulu terkenal di indonesia.

Tapi jika disangkut-pautkan dengan lampung.Beliau bersama Komunitas Berkat Yakin (KOBER) sudah pasti patut diperhitungkan.Namun alasan subjektif kenapa saya menulis artikel ini:Karena satu-satunya orang teater yang chat dengan saya di facebook,ya beliau ini.

Sebelum-sebelumnya saya belum pernah terlibat obrolan secara aktif lewat chat dengan orang yang punya reputasi bagus yang masih mau menyempatkan membalas obrolan tak bermutu dari seseorang seperti saya.Padahal antara saya dan bang gebe ini sama sekali belum pernah bertatap muka di dunia nyata.Walaupun sebenarnya tempat saya tinggal dengan lokasi tempat komunitas KOBER ini tidak terlalu jauh.

Okelah kita cuplik sedikit siapa sih beliau ini...

Beliau lulusan SMA Bhimasakti ulubelu,tanggamus lalu melanjutkan kuliah di Universitas Lampung dengan mengambil jurusan perikanan dan lulus tahun 2002.

Menggeluti seni ketika masih di bangku kuliah lewat Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni Universitas Lampung (UKMBS Unila) sebagai aktor.Hasrat dalam bidang seni tidak surut begitu saja walaupun beliau sudah lulus kuliah.Lewat Komunitas Berkat Yakin (KOBER) pimpinan Ari Pahala Hutabarat,gairah seninya semakin menjadi-jadi.Hingga sekarang Bang gebe masih aktif melakoni dunia seni teater.

Nah,itu saja dulu...

Siapa tahu dari pembaca semua ada yang minat untuk merasakan bagaimana sih rasanya melakoni dunia teater.Silahkan untuk bertandang ke Komunitas Berkat Yakin (KOBER) Jl.Swadaya 10 Gg Haji Mafie Gunung terang,Bandar Lampung atau nomer whatsapp 0812-72533337.

Sumpah saya juga penasaran.Yakin...

Mengenal Alexander Gebe :Tokoh Teater Asal Lampung