-->

Cara Menghilangkan Komedo yang Aman dan Disarankan Dokter

cara menghilangkan komedo yang aman

Bagi kamu yang rajin merawat penampilan,kehadiran komodo,eh.. komedo,tentu sangat menyebalkan.Apalagi jika kulit wajahmu jenis kulit berminyak.Hati-hati!jerawat bisa datang kapan saja.Oleh karena itu sedini mungkin kamu harus sudah mengenali tips perawatannya.

Komedo apa sih?

Komedo itu,penumpukan kotoran yang terendap di pori-pori kulit. Entah itu kulit mati atau kotoran lainnya.Biasanya area yang sering terkena si komedo itu berada disekitar mata dan hidung.Komedo ini tidak membahayakan sebenarnya,tapi jika kamu mengabaikan cara yang aman dan steril bisa juga menimbulkan infeksi.Lho,kok begitu! memang,jika tangan kamu tidak bersih tentu akan menularkan berbagai jenis kuman pada pori-pori kulit dimana  kamu memencetnya.Oleh karena itu,kenali cara penanganan yang baik dan tentunya tidak menimbulkan resiko yang semakin komplek.

Sebelum melangkah lebih jauh,kita harus tahu jenis komedo.Apa dan bagaimana memperlakukan untuk membersihkannya.

Ada dua jenis komedo yang perlu kamu ketahui :

  • Komedo hitam
Komedo ini penyebabnya karena bakteri dan kulit berminyak ketika terpapar udara bebas dikarenakan ukuran pori-pori yang besar,jenis ini bisa dikatakan yang paling sering menimpa banyak orang.

  • Komedo putih
Komedo ini berupa tonjolan kecil dibawah epitel atau epidermis,komedo jenis ini termasuk yang paling riskan untuk ditangani sendiri.Oleh karena itu harus ditangani ahli kecantikan  agar tidak menimbulkan dampak serius.

Cara Menghilangkan Komedo yang Aman dan Disarankan Dokter