-->

Brebes dan Tempat-tempat Menarik untuk Dikunjungi

Brebes dan Tempat-tempat Menarik untuk Dikunjungi
Sebagai orang yang berasal dari brebes tak sah rasanya bila saya menyimpan informasi tentang hal-hal menarik yang ada di tanah kelahiran saya.Apalagi jika ini menyangkut tentang tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi sebagai tujuan destinasi wisata akhir pekan.

Bagi sobat yang belum mengenal brebes mungkin akan mengerutkan kening sambil mikir dimana ya brebes itu?apa itu nama makanan?apa itu nama alien di planet mars?

stop...

Brebes terletak dijalur sutera jawa alias pantura (pantai utara jawa).Saya katakan sebagai jalur sutera bukan karena letaknya yang memang memanjang dari barat ke timur jauh pulau jawa sana saja,tapi lebih kepada nilai historisnya yang memang diperuntukkan untuk memudahkan terhubungnya antara satu daerah di pulau jawa dengan pusat perdagangan di batavia sejak zaman HW Daendels.Siapa dia? Kepo'in beliau di google...

Back to topic..

Daerah tempat kelahiran saya,Brebes,merupakan bagian wilayah provinsi jawa tengah.Uniknya walaupun daerah saya termasuk bagian dari komunitas penduduk berbahasa jawa yang lumayan besar,di bagian barat sampai ke selatan banyak penduduknya yang berbahasa sunda.Jadi jangan heran jika kamu menemui ada orang brebes bisa ngomong sunda dengan lancar.

what's next...

Singkat saja intermezonya ya.Kita lanjut pada topik yang akan saya ketengahkan disini berbagai tempat menarik yang mungkin menjadi pilihan destinasi wisata yang ada di kabupaten brebes.

Daftar tempat menarik untuk dikunjungi di Brebes : 

  1. Air Terjun Ranto Canyon
  2. Agrowisata Kebun Teh Kaligua
  3. Bukit Panenjoan
  4. Curug Nangga
  5. Candi Pangkuan
  6. Curug Putri
  7. Curug Panyusuhan
  8. Curug Rambukasang
  9. Curug Bentar
  10. Cagar Alam Telaga Renjeng
  11. Hutan Mangrove Kaliwlingi
  12. Pantai Randusanga
  13. Puncak Gunung Lio
  14. Pulau Cemara Sawojajar
  15. Pabrik Gula Jatibarang
  16. Waduk Penjalin
  17. Waduk Malahayu
Nah daftar diatas cuma sebagian yang saya tulis,sebenarnya masih banyak lagi yang belum saya sertakan.Silahkan googling  atau langsung ke tempatwisataseru.com supaya lebih lengkap dan deskriptif.

Disamping mempunyai tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi.Brebes juga mempunyai oleh-oleh yang khas banget lho : Telor asin.Bagi yang belum pernah mencicipi gurihnya telor bebek yang diasinkan langsung dari pembuatnya dibrebes,silahkan berkunjung kesana.

Brebes dan Tempat-tempat Menarik untuk Dikunjungi