-->

Tips Agar Semangat Menulis di Blog

Tips Agar Semangat Menulis di Blog
Menulis memang menyita waktu,tenaga dan pikiran.Apalagi jika tak ada imbalan yang memadai untuk aktifitas yang satu ini.Dan kamu mungkin akan semakin hilang gairah ketika tak ada sesuatu pun yang bisa kamu tulis sebagai pokok bahasan dalam karya tulismu.Dan kalaupun kamu sudah mulai menghasilkan beberapa draft tulisan jika dari awal tak punya tekad yang bulat dan ide yang jelas,jangan harap semuanya akan berjalan seperti yang kamu harapkan.Apalagi jika saat ini kamu mengklaim diri sebagai blogger,tentu akan berakibat blogmu sepi dari konten atau mungkin bagi para pemula yang ingin mencoba menulis di blog dengan keinginan yang alakadarnya akan menjadi hilang semangat.

Saya tidak akan memberikan cara menulis di blog dengan tips-tips hebat karena bukan seorang pakar.Apa yang saya tulis di artikel ini hanya sebagai catatan pengalaman sehari-hari yang saya jalani ketika harus membuat artikel dan mempublish-nya di blog ini.

Bagi blogger pemula  permasalahan yang biasanya timbul  selalu berkaitan dengan jumlah trafik yang akan didapatkan ketika mereka menulis di blog dan berapa lama lagi blog miliknya akan mulai menghasilkan uang dari hasil tulisan mereka.Ini memang penyakit umum,termasuk saya.Bagi yang tak kuat mungkin akan lebih memilih dengan jalan copy dan paste artikel orang lain.Tapi yang masih bertahan dengan idealisme-nya akan lebih memilih untuk menulis dengan apa yang menjadi minatnya tanpa sekalipun terpengaruh dengan hal-hal lain.

Terus,tips agar semangat menulis itu bagaimana?

 

Jadikan menulis itu sebuah hobby dan kebutuhan

Menanamkan menulis sebagai hobby dan kebutuhan dalam pikiran memang tidak mudah.Kalau masalahnya terletak pada ketidaktahuan kita cara menulis yang efektif,mungkin kita bisa  browsing di internet tentang hal teknis yang bisa dipelajari dalam dunia tulis-menulis.Banyak hal yang bisa dilakukan oleh internet.

Semua hal itu tergantung dari persepsi kita masing-masing.Apapun yang akan dilakukan jika dari awal maindset selalu positif terhadap sesuatu hal maka apa yang ada didepan kita pun akan terlihat menarik.Kegiatan menulis contohnya.Kuncinya hanya praktek sesering mungkin.

Banyak membaca

Membaca itu jendela pengetahuan.Dengan banyak membaca kita bisa menyerap berbagai informasi yang berguna.Membaca tidak mesti harus pergi ke perpustakaan atau membeli buku yang bagus ditoko buku.Dirumah sendiri pun sudah bisa membaca berbagai informasi yang dibutuhkan.Apalagi sekarang sudah bertebaran ebook-ebook gratis di internet.

Niat untuk sedekah ilmu 

Bersedekah tidak melulu tentang uang dan materi.Dengan membagikan ilmu yang bermanfaat pun bisa menjadikan ladang sedekah.Asalkan apa yang kamu bagikan tidak merugikan orang lain.Mungkin karena kamu sudah berpengalaman dalam dunia blogging ingin membagikan beberapa tips untuk pemula bisa saja kamu membuat artikel panduan yang lengkap tentang cara menulis yang baik.

Siapa tahu diujung belahan dunia sana ada seseorang yang membaca hasil tulisanmu lalu mempraktekan apa yang sudah kamu terangkan dan berhasil karena tulisanmu memang mudah dipahami.Lantas orang tadi  menjadi seorang penulis hebat yang banyak dielu-elukan banyak orang.Dan ajaibnya ia menghubungimu.Dan bla...bla...

Nah,itu yang bisa saya sampaikan.3 hal sederhana itu yang membuat saya tidak pernah bosan untuk menekuni kegiatan menulis di blog ini.Kecipirit... eh .. keep's spirit!!!

Tips Agar Semangat Menulis di Blog