-->

5 Blog Indonesia Penyedia Template Blogger

5 Blog Indonesia Penyedia Template Blogger

Salah satu faktor untuk meningkatkan trafik dari search engine adalah pemilihan template.Bagi blogger yang memang menggunakan platform blogspot tentu harus paham hal yang kelihatan sepele ini.Hal ini memang sesuai dengan falsafah google sendiri,yakni seo friendly blog.Walaupun secara default google sudah menyediakan beberapa template yang bisa digunakan.Tetapi kadang sebagai user,kita menginginkan hal lebih dari yang sudah ada.

Berangkat dari pengalaman yang sudah saya jalani,banyak blogger yang memutuskan untuk mengganti templatenya dengan alasan built-in template tidak sesuai dengan yang mereka harapkan.Ada beberapa alasan,salah satu alasan lebih kepada tampilannya yang generic karena banyak orang yang pakai.

Pada awal-awal ngeblog,saya juga sudah berkali-kali menghabiskan waktu dengan eksperimen mengganti tampilan blog.Bahkan dengan kemampuan minim saya mencoba membuat template blog sendiri.Hasilnya,waktu saya terbuang sia-sia.Saya melupakan tujuan saya ngeblog,yakni menulis kontent.Padahal seharusnya pemula seperti saya harus mengingat satu pameo dalam dunia blogging "Content  is King".

Oleh karena itu bagi sobat yang baru memulai aktifitas ngeblog,harus fokus dulu dalam menulis kontent.Jika dirasa sudah saatnya untuk mengganti tampilan blog kita.Baru memutuskan untuk menggantinya.

Dibawah ini saya sertakan beberapa alamat blog asli indonesia yang memang fokus dalam modifikasi template dan menghasilkan produk-produk yang bagus.Siapa tahu kamu tertarik dengan kualitas premium yang ditawarkan oleh para pengembang template tersebut.

  • Urutan dalam daftar ini hanya sekedar untuk memudahkan indexing saja,bukan berdasarkan hal-hal lain

Berikut 5 blog indonesia penyedia template blogger ;

  1. wiblogger.com
  2. sugeng.id
  3. bungfranki.com
  4. arlinadzgn.com
  5. editblogtema.net
Jika sobat menginginkan tampilan blog yang minimalis tapi memiliki fitur-fitur yang mudah dikustomisasi silahkan berkunjung kesana.Blog yang anda lihat sekarang ini pun hasil buatan dari wiblogger.Namun karena saya menginginkan tampilan yang sesuai dengan keinginan saya,saya modif dibeberapa bagian.

Jika kamu merasa belum serius ngeblog saya sarankan untuk mencoba versi gratisnya dulu.Baru setelah itu jika memang sudah merasa cocok dengan segala fitur yang disediakan dari template yang kita pakai baru memutuskan untuk meng-upgrade-nya ke versi premium.

Keep blogging!

5 Blog Indonesia Penyedia Template Blogger